Bupati Madiun Kunjungi Posyandu Desa Suluk Di Hari Bulan Timbang Serentak

 Bupati Madiun Kunjungi Desa Suluk

GEMASKARWILIS.com - Bertepatan dengan hari "Bulan Timbang Serentak", Bupati Madiun, Ahmad Dawami, lakukan kunjungan ke posyandu Desa Suluk, Selasa (14/02). Kehadirannya disambut hangat diiringi nyanyian dari anak-anak PAUD.

Setiba di sana, beliau memantau serangkaian kegiatan yang berlangsung bagi seluruh balita di Desa Suluk, mulai dari pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, hingga ke pemberian vitamin A guna pencegahan stunting. Beliau juga menghampiri aktivitas bermain anak-anak PAUD di taman posyandu.


Selepas melakukan foto bersama anak-anak balita, Bapak Bupati Madiun mengajak anak-anak untuk melihat satwa yang dibawa dari taman wisata Umbul Square, yaitu beberapa jenis burung dan seekor iguana. Sejumlah anak-anak balita nampak sangat antusias dan dengan berani melakukan interaksi dengan satwa tersebut.

Dalam kunjungannya di Desa Suluk ini, Bapak Ahmad Dawami mendapat persembahan wayang kulit yang mengusung cerita perihal Bulan Timbang Serentak dengan seorang dalang cilik, Gavryn. Beliau sangat mengapresiasi kemampuan yang dimiliki anak kelas 5 SD tersebut, bahkan hingga memberikan sejumlah uang sebagai bentuk penghargaan.
Usai menikmati pagelaran bersama anak-anak, beliau menyampaikan pengarahan dan memberikan pesan-pesan kepada seluruh lembaga kesehatan Desa Suluk terkait berbagai upaya yang harus diterapkan untuk mencegah dan menekan angka stunting. Tidak hanya kepada lembaga kesehatan, Kepala Desa dan juga bunda-bunda PAUD turut mendapat tugas untuk bisa mengintervensi stunting pada anak balita di PAUD.

"Untuk itu, seluruh tenaga pengajar di PAUD juga harus ikut menyukseskan program pemerintah dalam menekan angka stunting ini dengan cara melakukan intervensi bagi anak-anak PAUD yang menunjukkan tanda-tanda stunting", tegasnya.

Pengarahan dari Bapak Ahmad Dawami tersebut berakhir pada pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Kepala Kelurahan di Kecamatan Dolopo.



Reporter: Khorik
Kameramen: Deni

Contact

SALAM PERS

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Gemaskarwilis.com semoga Konten Yang Kami Sajika Bermanfaat. kritik Dan Saran Bisa Tinggalkan Jejak Di Sosmed Kami.

Alamat:

Jl. Mojomulyo Rt18/08 Ds. Suluk Kec. Dolopo Kab. Madiun

Jam Lyanan:

Senin-Sabtu 08:00-16:00

telepon:

081335790947

Cari Blog Ini

Pages