Belasan Rumah Rusak, BPBD Kabupaten Kediri Catat 3 Desa Terdampak Angin Kencang

 

Belasan Rumah Rusak, BPBD Kabupaten Kediri Catat 3 Desa Terdampak Angin Kencang





GEMA SKAR WILIS.COM- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa sejumlah rumah di Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Rabu, (01/12).  Hujan deras dan angin kencang sendiri terjadi sekitar pukul 12.00 - 13.00 siang. Hingga kini, BPBD Kabupaten Kediri mencatat ada sekitar 13 rumah yang rusak karena tertimpa pohon tumbang.


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kab Kediri, Slamet Turmudi, saat dihubungi via telpon, Rabu malam mengatakan ada 3 desa yang terdampak di Kecamatan Ringinrejo.  "Batuaji, Purwodadi dan satunya Dawung. Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka ringan yang sudah dibawa ke rumah sakit," tutur Slamet.


Kapolsek Ringinrejo AKP R. Didik Sigit menambahkan kerusakan yang dialami rumah warga bervariasi. Mulai dari rusak berat, ringan dan sedang. Rumah yang rusak didominasi rumah di wilayah Desa Dawung dan Desa Batuaji. 

 

"Di Desa Purwodadi satu tiang PLN roboh," tutur Didik. 

 

Dengan banyak pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan serta jalan desa,  Jajaran kepolisian - berkoordinasi dengan Kecamatan, Pemerintah desa dan BPBD Kab. Kediri turut membantu pelaksanaan evakuasi serta membantu warga yang terdampak bencana.


Sementara itu,  Slamet Turmudi menambahkan pihak BPBD Kab. Kediri sampai Rabu malam masih berada di lokasi bencana untuk melakukan pendataan kerusakan. " Teman-teman BPBD masih ada disana. Itu angin kencang, bukan angin puting beliung, " imbuhnya.


di kutib dari MNN.CO.ID

Contact

SALAM PERS

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Gemaskarwilis.com semoga Konten Yang Kami Sajika Bermanfaat. kritik Dan Saran Bisa Tinggalkan Jejak Di Sosmed Kami.

Alamat:

Jl. Mojomulyo Rt18/08 Ds. Suluk Kec. Dolopo Kab. Madiun

Jam Lyanan:

Senin-Sabtu 08:00-16:00

telepon:

081335790947

Cari Blog Ini

Pages